Pada saat anda akan melakukan melakukan pemesanan jasa backlink tentunya anda harus menentukan kata kunci apa yang akan anda optimasi. Pada umumnya orang akan memilih kata kunci yang pendek untuk dioptimasi. Sebenarnya ini adalah hal yang kurang direkomendasikan.
long tail keywords
Kenapa hal ini kurang direkomendasikan? Hal itu dikarenakan kata kunci pendek akan sangat sulit untuk ranking. Jadi bisanya anda akan memerlukan waktu berbulan-bulan sebelum bisa menguasai kata kunci pendek. Bahkan bisa saja bertahun-tahun.

Apakah anda tahu bahwa orang-orang pada umumnya hanya mengklik sampai peringkat TOP 5 saja? Itu artinya anda tidak akan melihat trafik sebelum website anda masuk ke dalam TOP 5 di kata kunci yang anda optimasi.

Kami lebih merekomendasikan agar pemilik website memilih long tail keywords pada saat akan melakukan optimasi website. Karena ini lebih cepat dikuasai sehingga anda bisa lebih cepat melihat trafik.

Selain lebih cepat melihat trafik, ada 2 hal lain yang memperkuat alasan kita untuk mengoptimasi kata kunci panjang atau long tail keywords ini.

Pencarian Komersil Biasanya Memakai Long Tail Keywords.

Pada saat anda membuat website, mungkin anda berharap agar website tersebut bisa mendatangkan penghasilan untuk anda. Oleh karena itu anda justru perlu mengoptimasi kata kunci panjang atau long tail keywords. Biasanya mereka yang mencari barang atau jasa dengan serius akan menggunakan lomng tail keywords.

Misalnya saat seseorang mencari “dongle wifi” biasanya mereka sudah punya merek yang ingin mereka beli, jadi biasanya mereka akan mencari kata kunci “jual dongle wifi anycast murah” atau “dongle wifi anycast chrome murah”. Begitu juga jika ada yang mencari produk televisi, biasanya mereka sudah menggunakan kata kunci spesifik “Jual Smart TV Changhong Murah 32 Inch”….

Jadi mengoptimasi long tail keywords untuk website komersil justru akan membantu anda mendapatkan trafik pengunjung yang lebih mudah untuk dikonversi.

Long Tail Keywords Mengoptimasi Short Tail Keywords

Kelebihan lain dari long tail keywords adalah memuat banyak varian kata kunci pendek di dalamnya. Misalnya anda mengoptimasi long tail keywords “jasa rental mobil Avanza di Jogja” itu sama saja anda mengoptimasi kata kunci “Rental Mobil Avanza Jogja”, “Rental Mobil Jogja”, dan varian-varian lainnya…

Kenapa bisa begitu?

Karena di dalam long tail keywords ada terkandung short tail. Jadi setiap short tail ini juga akan mendapatkan poin pada saat anda melakukan optimasi. Jadi semakin banyak anda menguasai varian kata kunci panjang, maka kata kunci pendek akan terangkat dengan sendirinya.

Tetapi jika anda mengoptimasi kata kunci pendek, maka kata kunci panjang jauh lebih sulit untuk terangkat. Jadi tentunya melakukan optimasi long tail keywords adalah pilihan yang lebih cerdas untuk dilakukan.

Memilih Long Tail Keywords Yang Tepat

Mungkin saat ini anda belum mengetahui long tail keywords apa saja yang bisa anda optimasi.  Untuk membantu anda memilih long tail keywords yang tepat untuk dioptimasi, maka anda bisa menggunakan fitur AUTO COMPLETE atau GOOGLE SUGGEST yang ada di hasil pencarian Google.

Pada saat anda mengetikkan kata pencarian tertentu biasanya Google akan merekomendasikan beberapa pilihan hasil pencarian yang umumnya dicari oleh pengguna Google. Atau pada saat Google sudah menampilkan hasil pencarian, biasanya Google akan menampilkan beberapa pilihan kata kunci lain yang bisa anda pilih… Anda bisa menggunakan masukan dari Google ini sebagai kata kunci yang anda targetkan dalam optimasi pemasangan backlink.

Jasa backlink kami bisa membantu anda memilih beberapa kata kunci long tail keywords jika anda bingung mau memilih yang mana. Biasanya jasa backlink kami memberikan rekomendasi pada saat kami melakukan pengecekan dan analisa kondisi website.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *