Tidak boleh ada jasa backlink yang memberikan anda jaminan untuk masuk halaman pertama. Alasannya sederhana, yaitu SEO merupakan persaingan yang dinamis sedangkan jumlah backlink yang ditawarkan di setiap paket itu statis.

jaminan ranking

Jika ada jasa backlink yang memberi jaminan website anda akan masuk halaman pertama, maka tanyakan ke mereka “Apakah jika pemasangan backlink sudah selesai dan website saya belum masuk halaman pertama anda akan terus menambahkan backlink?”

Itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan oleh suatu jasa backlink. Sudah jelas mereka menuliskan di website mereka “Bayar sekian akan mendapatkan sekian backlink”. Jadi jasa backlink hanya berusaha memenuhi apa yang dijanjikan di paket mereka saja.

Tidak mungkin paket mereka hanya menjanjikan 500 backlink dan mereka terus saja harus memasang hingga 5000 backlink hanya untuk membuat website anda masuk halaman pertama….

Jadi jasa backlink hanya boleh membuat prediksi persaingan. Misalnya: Kata kunci A ini persaingannya berat, tapi karena kondisi on-page sudah lumayan dan backlink yang nanti masuk juga cukup besar, maka peluang masuk halaman pertama cukup besar.

Alasan mengatakan peluangnya cukup besar adalah dengan meninjau website pesaing terlemah yang ada di halaman pertama. Tapi tinjauan ini juga bisa saja meleset, karena sulit sekali mau menghitung puluhan faktor SEO utama dan interaksinya satu sama lain.

Tapi ada alasan lainnya, yaitu…. bukan cuma anda yang melakukan optimasi. Prediksi persaingan hanya menghitung kondisi yang ada saat ini, tapi kondisi bisa saja berubah di akhir pemasangan nanti. Bisa saja pesaing yang saat ini cuma mempunyai 2000 backlink, nanti malah mempunyai 4000 backlink….

Jadi dikarenakan kita tidak bisa mengontrol website orang lain, maka jaminan itu seharusnya tidak pernah ada….

Sekarang yang menjadi masalah adalah “Apakah anda tidak memasang backlink jika tidak ada jaminan?” Kemungkinannya sangat kecil anda tidak mau memasang backlink … itupun anda lakukan jika anda tidak benar-benar memahami SEO….

Walaupun tidak ada jaminan, tetap saja website anda akan membutuhkan backlink untuk bisa naik di kata kunci persaingan menengah hingga berat. Jadi jika anda tidak menggunakan layanan jasa backlink, maka anda sendiri yang harus mencari backlink untuk website anda…. Kalau anda tidak mau mencari backlink, maka pilihan lainnya adalah melakukan posting dalam jumlah yang cukup besar (misalnya 5 artikel per hari)….

Lalu bagaimana jika anda tidak mau memasang backlink, tidak mau posting dalam jumlah besar, dan tidak mau memakai layanan jasa karena tidak ada jaminan? Ya anda harus melupakan niat anda mendapatkan trafik dari mesin pencari. Mungkin beriklan di sosial media adalah pilihan yang paling tepat untuk anda….

Jadi mengelola website itu memang seperti masuk ke dalam kompetisi. Layaknya olahraga sepakbola, seorang pemilik website itu seperti pemilik klub bola…. Mereka harus membayar banyak pemain, walaupun tidak ada jaminan mereka akan menjadi juara liga. Bahkan mereka membeli seorang Christiano Ronaldo sekalipun, tetap saja juara liga hanyalah sebuah kemungkinan dan bukan kepastian…. Apakah mereka tidak jadi membayar Christiano Ronaldo hanya karena tidak ada kepastian jadi juara liga? Tentu anda sudah tahu jawabannya

Alasan lain kenapa tidak ada jamian dari Jasa Backlink…

Karena SEO itu merupakan gabungan dari on-page dan off-page. Meskipun jasa backlink sudah memasang ribuan backlink dengan poin besar, tapi website anda hanya mempunyai 10 halaman sedangkan pesaing anda mempunyai 100.000 halaman… Ya tetap saja anda tidak punya peluang untuk menyingkirkan pesaing anda.

Ada beberapa klien jasa backlink yang membeli paket STD2 dan berharap bisa memenangan kata kunci komersil yang potensi income-nya puluhan juta per bulan. Tapi saat kami berikan rekomendasi untuk sering melakukan update dan juga mengedit judul … tidak satupun yang dilakukan…. Giliran pemasangan selesai dan hasilnya tidak positif, mereka heran dan protes….

Rasanya tidak ada jasa backlink yang bertanggung jawab dengan kesuksesan website orang lain hanya karena bayaran Rp.500.000…. apalagi untuk kata kunci yang nilainya puluhan juta per bulan… Sedangkan pemilik websitenya sendiri malas hanya untuk mengedit judul….

Lebih baik kami membuat website baru dan mengoptimasi dari nol. Sesudah itu kami jual websitenya 40 juta rupiah. Pasti ada saja yang akan mengambil website itu jika potensi per bulannya memang puluhan juta rupiah… bukankah 2 atau 3 bulan saja akan balik modal?

Kami sangat yakin backlink yang kami pasangkan itu powerful untuk mengangkat ranking. Tapi itu hanya terjadi jika kondisi halaman benar-benar relevan dengan kata kunci yang dioptimasi.

Jadi inilah alasan kenapa tidak ada jasa backlink yang memberikan jaminan peringkat. Ada banyak faktor yang diluar kendali kami sehingga kami tidak bisa memberikan jaminan apapun.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *