Saat ini ada banyak sekali orang yang mencari premium expired domain. Sudah beberapa kali kami melakukan optimasi dengan klien yang menggunakan premium expired domain. Jadi kami tertarik untuk membahas masalah yang satu ini. Apakah benar premium expired domain bisa membantu optimasi anda?

Dasar Pemikiran

Hal yang mendasari pemikiran ini ada pada kondisi premium expired domain yang mempunyai banyak backlink, sehingga diyakini akan memberikan banyak trafik kepada pemilik barunya. Hanya ini saja yang  kami rasa bisa menjadi alasan dari pemikiran ini.

premium expired domain harganya mahal

Apakah pemahaman ini benar?

Dari pengalaman kami mengoptimasi website yang menggunakan premium expired domain kami justru merasakan kesulitan yang lebih tinggi. Memang benar nama domain ini sudah mempunyai banyak backlink dan beberapa berasal dari website yang mempunyai otoritas yang sangat tinggi.

Yang menjadi masalah adalah relevansi dari backlink tersebut. Seandainya anda mendapatkan backlink dari newyorktimes untuk kata kunci “minnesota car insurance”. Apakah backlink super ini ada gunanya untuk website “jual furniture kantor” anda?

Backlink itu sama sekali tidak akan ada gunanya untuk website anda. Karena kata kunci yang mengantarkannya tidak relevan. Biarpun backlink ini setara 10.000 backlink biasa, namun jika mengalami devalue, maka hasil akhirnya adalah nol besar.

Pernahkah anda berpikir, kenapa website yang sudah mendapatkan backlink dari website berotoritas sangat tinggi justru tutup? Bisa saja karena bisnis mereka bangkrut, atau itu hanya website untuk season tertentu saja, atau mungkin websitenya ternyata tidak pernah bisa ranking … mungkin karena penalti.

Yang jelas sesuatu yang dirasa hebat oleh pembeli expired domain ternyata sudah tidak berguna bagi pemilik yang melepasnya begitu saja.

Apakah Backlink Tersisa Ini Tidak Ada Gunanya?

Saya tidak mengatakan kalau tidak ada gunanya sama sekali. Backlink yang tersisa pada premium expired domain biasanya akan tetap menjaga index perayapan nama domain pada level tertentu. Jadi nama domain ini cenderung akan lebih mudah terindeks sebagai website baru.

Jadi hal ini akan cukup membantu pada kata-kata kunci persaingan ringan. Namun untuk kata-kata kunci persaingan menengah hingga berat rasanya tidak ada gunanya sama sekali.

Berapa Harga Premium Expired Domain?

Harganya bisa bervariasi dari sekedar beberapa ratus ribu hingga beberapa juta rupiah. Yang jelas premium expired domain ada yang bisa sangat mahal. Terlebih jika nama domain ini sudah jatuh ke penjual nama domain yang suka menyimpan nama domain yang mempunyai authority yang tinggi.

=========================

Yang jelas dari pengalaman kami melakukan optimasi di Jasa Backlink kami sama sekali tidak kelebihan dari penggunaan premium expired domain ini. Malah kecenderungannya website yang memakai premium expired domain ini memerlukan backlink yang lebih banyak untuk mengangkat kata kuncinya.

Kami lebih merekomendasikan anda membeli nama domain yang baru saja, sedangkan kelebihan anggaran yang anda miliki bisa anda pergunakan untuk menggunakan layanan jasa penulis artikel atau bahkan jasa backlink. Optimasi seperti ini rasanya lebih terlihat hasilnya dibandingkan anda menggunakan premium expired domain yang tidak jelas alasannya kenapa dilepas oleh pemilik sebelumnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *